Tangis pria berusia 66 tahun itu pecah ketika datang ke Kantor Polsek Lubuk Begalung pada Selasa (25/10/2022). (Budi Sunandar/MNC Portal)
Budi Sunandar

PADANG, iNews.id - Pedagang garam di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) tak kuasa menahan tangisnya. Bukan tanpa alasan, kakek bernama Bachtiar Aziz itu senang bukan kepalang lantaran sepeda motor kesayangan yang hilang kembali ditemukan polisi.

Tangis pria berusia 66 tahun itu pecah ketika datang ke Kantor Polsek Lubuk Begalung pada Selasa (25/10/2022). Dia bergegas ke kantor setelah diberitahu oleh pihak kepolisian.

"Saya sangat terharu, sepeda motor ini adalah kendaraan yang saya gunakan untuk usaha menjual garam serta mengantarkan kue," kata Bachtiar.

Bachtiar awalnya tidak mengenali sepeda motor matik berwarna merah hitam yang sedang terparkir di kantor Polsek Lubeg. Pasalnya, jok motornya sudah diganti oleh pelaku.

Setelah petugas mengecek nomor rangka serta mesin kendaraan di motor dan disurat-surat yang dibawa oleh Bachtiar, barulah dia menangis bahagia.

Pria yang sehari-hari berdagang garam dan kue itu tidak henti-hentinya mengucapkan syukur sembari menciumi sepeda motor yang dibelinya dengan cara kredit.

Menurutnya, sepeda motor itu dicuri pada 15 hari yang lalu tepatnya Senin (10/10/2022), akibatnya. pekerjaannya mengantarkan garam atau kue terkendala.

"Alhamdulillah Polsek Lubuk Begalung berhasil menemukannya kembali, saya sangat berterimakasih dan bersyukur," katanya.

Kepala Kepolisian Sektor Lubuk Begalung Kompol Harry mengatakan, untuk mengungkap kasus itu petugas melakukan pemburuan terhadap pelaku berinisial HD (42), hingga kemudian dibekuk di daerah Jambi.

"Setelah melakukan penangkapan kami langsung melakukan pengembangan untuk mencari sepeda motor yang dicuri, karena diketahui pelaku ini telah beraksi di lima lokasi di Padang," katanya.

Dari lima unit sepeda motor yang diamankan dari pelaku, salah satunya adalah milik Bachtiar Aziz.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT