10 Kali Beraksi Curi Motor, Sopir Angkot di Pariaman Ditangkap Polisi

Eka Guspriadi ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 13:02 WIB
10 Kali Beraksi Curi Motor, Sopir Angkot di Pariaman Ditangkap Polisi
Polres Kota Pariaman menangkap pelaku pencurian sepeda motor (Foto : iNews/Eka Guspriadi)

PARIAMAN, iNews.id – Seorang sopir angkutan kota berhasil ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Pariaman di daerah Kota Padang. Tersangka berinisial Z diduga terlibat kasus pencurian sepeda motor di 10 Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Kota Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan, tersangka sudah melakukan aksinya sejak tahun 2019 yang lalu di wilayah hukum Polres Pariaman. Tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban. Berbekal laporan tersebut anggota Reskrim Polres Pariaman langsung melakukan penyelidikan.

“Hanya dalam beberapa hari pelaku akhirnya ditangkap di Kota Padang," kata AKBP Deny Rendra Laksmana di Polres Pariaman, Kamis (2/7/2020).

Saat diinterogasi, sopir angkot itu mengaku aksi pencurian motor dia lakukan bersama rekannya, yang sudah lebih dulu ditangkap Polres Kota Padang.

“Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Vario,” katanya.

Tersangka dan barang bukti kini diamankan di Polres Pariaman. Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan pemberatan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Kapolres Pariaman mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada. Dalam kondisi ekonomi sulit seperti saat ini, kejahatan seperti kasus curanmor marak terjadi.

“Kepada masyarakat marilah parkirkan motornya di lokasi yang aman dan selalu gunakan kunci ganda,” katanya


Editor : Tomi Wahyudi