2 Personel Polda Sumbar Positif Covid-19

Antara ยท Sabtu, 20 Juni 2020 - 12:50 WIB
2 Personel Polda Sumbar Positif Covid-19
Markas Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Foto: Tribratanews)

PADANG, iNews.id - Dua personel Polda Sumatera Barat (Sumbar) positif Covid-19. Keduanya masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Kota Padang.

Kepala RS Bhayangkara Kompol dr Andrean Lesmana mengatakan, kedua personel itu sudah menjalani perawatan di RS Bhayangkara.

Andrean melanjutkan, ejak dinyatakan positif Covid-19 keduanya langsung menjalani perawatan di rumah sakit. Keduanya juga sudah dua kali menjalani tes swab.

"Kita sudah lakukan tes swab dan hasilnya masih positif. Kita terus melakukan perawatan," kata Andrean, Sabtu (20/6/2020).

Andrean menambahkan, apabila hasil tes swab anggota itu nantinya negatif, pihaknya akan mengevaluasi lagi dan melakukan tes sekali lagi.

"Apabila sudah dua kali tes dan keduanya hasilnya negatif maka dapat dinyatakan keduanya sembuh," katanya.

Kedua personel itu, lanjut Andrean, berdinas di Ditlantas Polda Sumbar dan Ditintelkam Polda Sumbar. Mereka berdomisili di Kota Padang dan kemungkinan tertular akibat berdinas di lapangan.

"Sejauh ini sudah ada empat anggota yang dinyatakan positif dan dirawat di RS Bhayangkara. Kalau untuk personel dan keluarga total ada sembilan orang yang sudah menjalani perawatan," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto