Ajakan Rujuk Ditolak Mantan Istri, Residivis di Padang Bakar Rumah Mertua

Budi Sunandar ยท Senin, 04 Mei 2020 - 06:33 WIB
Ajakan Rujuk Ditolak Mantan Istri, Residivis di Padang Bakar Rumah Mertua
Penangkapan pelaku pembakaran rumah mertua di Padang, Sumbar. (Foto: iNews/Budi Sunandar)

PADANG, iNews.id – Seorang narapidana yang baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Muara Kelas IIA Padang, Sumatera Barat (Sumbar) karena program asimilasi kembali ditangkap polisi. Bukan lantaran melakukan kejahatan jalanan melainkan membakar rumah mertua.

NA kembali ditangkap petugas dari Sat Reskrim Polresta Padang setelah dua minggu menjadi buron, Kamis (30/4/2020). Dalam penangkapan, antara pelaku dan polisi sempat terjadi kejar-kejaran dengan sepeda motor di daerah Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Pelaku sebelumnya membakar rumah mertua yang berada di daerah Batipuah Panjang, Koto Tangah, Kota Padang. Dia nekat melakukan aksi tersebut lantaran marah kepulangannya ditolak oleh mantan istri.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, kedatangan NA saat itu ingin mengajak mantan istrinya untuk rujuk. Sebelumnya NA sudah menceraikan istrinya. Sayangnya ajakan rujuk ditolak sang mantan istri. 

“Motifnya pelaku sakit hati terhadap istrinya karena menolak diajak rujuk, sehingga nekat membakar rumah,” katanya.

Kini pelaku berada di Mapolresta Padang utuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah