Babak Baru Rombongan Moge Keroyok TNI, 1 Tersangka Jalani Sidang Perdana

Wahyu Sikumbang ยท Kamis, 19 November 2020 - 17:58:00 WIB
Babak Baru Rombongan Moge Keroyok TNI, 1 Tersangka Jalani Sidang Perdana
BS (16) salah satu tersangka kasus pengeroyokan terhadap prajurit TNI di Bukittinggi, Sumbar (Wahyu Sikumbang/iNews)

BUKITTINGGI, iNews.id - Kasus penganiayaan yang dilakukan rombongan motor gede (moge) Harley Owners Group (HOG) Siliwiangi Bandung Chapter (SBC) terhadap prajurit TNI memasuki babak baru. Satu dari tersangka yakni berinisial BS (16) menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri IB Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (19/11/2020).

Sidang perdana ini digelar secara tertutup dan dipimpim oleh Ketua Majelis Hakim Efendi degan Hakim anggot Meri Yenti dan Melky Salahudin.

Pantauan di lapangan, dalam sidang perdana ini, tersangka BS terlihat menggunakan celana hitam, kemeja putih lengan panjang, masker dan peci hitam. Dia terlihat berjalan masuk ke ruang sidang menggunakan sandal jepit. Tampak orangtua dan tim kuasa hukum ikut mendampingi.

"Kami hari ini memang telah menjadwalkan untuk persidangan perkara anak yang sebelumnya telah dilakukan diversi, namun karena diversi gagal maka kita lanjut pada persidangan," kata Efendi yang juga Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Bukittinggi, Kamis (19/11/2020).

Editor : Nur Ichsan Yuniarto