BNPB : 120 Rumah di Kota Padang Panjang Jadi Korban Banjir, Tersebar di Dua Kecamatan 

Binti Mufarida · Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:59:00 WIB
BNPB : 120 Rumah di Kota Padang Panjang Jadi Korban Banjir, Tersebar di Dua Kecamatan 
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan dampak banjir di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat. (Foto: Dok. BNPB).

JAKARTA, iNews.id - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan dampak banjir di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat. Sedikitnya, 120 rumah warga menjadi korban. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, jumlah rumah warga yang terdampak tersebar di beberapa kelurahan yang terletak di dua kecamatan. 

Dia menjelaskan lokasinya meliputi, di Kelurahan Pasar Usang, Kelurahan Pasar Baru, Kelurahan Kampung Manggis, Kelurahan Balai-balai yang terletak di Kecamatan Padang Panjang Barat, Kelurahan Koto Panjang, Kelurahan Ngalau, Kelurahan Sigando Longsor, Kelurahan Ganting di Kecamatan Padang Panjang Timur.

“BPBD Kota Padang Panjang juga telah menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan pihak terkait,” ujar Abdul Muhari di Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Dia menuturkan, koordinasi dilakukan dengan unsur TNI-Polri, Satpol-PP, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Sosial, Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) serta Masyarakat bergotong royong melakukan penyedotan air yang menggenangi rumah warga dan membersihkan saluran drainase yang tersumbat. 

Hingga kini, dilaporkan banjir sudah surut dan warga dibantu tim gabungan bekerjasama membersihkan material yang terbawa saat banjir. Selain itu, sejumlah bantuan juga diberikan bagi warga yang terdampak dari kejadian ini.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: