Bom Bunuh Diri Meledak di Kafe, Polisi: Banyak Orang di Dalam

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 03 Juli 2021 - 09:30:00 WIB
Bom Bunuh Diri Meledak di Kafe, Polisi: Banyak Orang di Dalam
Lokasi bom bunuh diri yang menyasar kafe ramai pengunjung di Mogadishu,Somalia. (Foto: Anadolu)

MOGADISHU, iNews.id - Bom bunuh diri meledak di sebuah kafe di Ibu Kota Somalia, Mogadishu, Jumat (2/7/2021) malam. Saat itu kondisi kafe dilaporkan dalam kondisi ramai.

Belum ada laporan resmi terkait jumlah korban baik luka atau pun meninggal. Polisi setempat mengatakan, seorang laki-laki mengenakan rompi berisi bom dan menargetkan kafe yang ramai pengunjung.

"Saat itu jam sibuk, pelaku meledakkan dirinya dan banyak orang berada di dalam restoran," kata polisi, dilansir dari Anadolu.

Informasi awal yang diterima polisi, ada enam orang tewas dan belakasan lainnya luka-luka. Sementara media lokal menyebut ada delapan korban tewas. Namun demikian petugas belum dapat memastikan kebenaran informasi tersebut. 

Hingga saat ini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Tetapi belakangan, kelompok al-Qaeda yang berbasis di Somalia, al-Shabaab, berada di balik serangan yang menargetkan militer, pejabat pemerintah, dan pasukan misi penjaga perdamaian Uni Afrika di Somalia.

Editor : Nani Suherni