BPBD Padang Dirikan Tenda untuk Korban Kebakaran yang Hanguskan 10 Petak Rumah

Antara ยท Jumat, 08 Januari 2021 - 16:39:00 WIB
BPBD Padang Dirikan Tenda untuk Korban Kebakaran yang Hanguskan 10 Petak Rumah
Petugas damkar padamkan kebakaran 10 petak rumah di Padang Barat, Padang, Sumbar (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mendirikan tenda darurat di kawasan GOR H Agus Salim. Tenda darurat dan kebutuhan pokok disiapkan untuk membantu korban kebakaran yang menghanguskan 10 rumah petak.

"Bantuan kami berikan sebagai bentuk kepedulian dan program kerja kami bagi warga yang terdampak bencana kebakaran," kata Kepala Pelaksana BPBD Padang Barlius, Jumat (8/1/2021).

Bantuan yang diberikan tersebut, kata dia, berupa kebutuhan dasar seperti pasta, sikat gigi, alas tidur, selimut, dan lainnya.

Selain itu pihaknya juga mendirikan tenda keluarga sebagai tempat pengungsian bagi korban. Setidaknya ada tujuh Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 38 jiwa yang terdampak dari amukan si "jago merah" pagi itu.

"Untuk kebutuhan makanan nanti akan dilakukan oleh Dinas Sosial Padang," katanya.

Seperti diketahui, kebakaran hebat terjadi di kawasan GOR H Agus Salim, pada Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 01.20 WIB. Akibat kebakaran itu, 10 petak rumah hangus terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, dan untuk jumlah kerugian materil belum bisa ditaksir. Untuk menjinakkan kobaran api Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang mengerahkan 10 unit mobil pemadam.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto