Buka Tempat Karaoke saat Ramadan, 4 Wanita Pemandu Lagu Digiring Satpol PP

Rus Akbar ยท Rabu, 28 April 2021 - 12:16:00 WIB
Buka Tempat Karaoke saat Ramadan, 4 Wanita Pemandu Lagu Digiring Satpol PP
Satpol PP razia tempat karaoke di Padang. Empat pemandu karaoke diamankan (Rus Akbar/MNC Portal)

PADANG, iNews.id - Empat wanita pemandu lagi di tempat karaoke Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) digiring petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Mereka diamankan lantaran nekat membuka karaoke saat bulan Ramadan.

Kasat Pol PP Kota Padang Alfiadi mengatakan, pemandu lagu diamankan petugas dari salah satu tempat karaoke di kawasan By Pass Taruko kecamatan Kuranji, Padang, Sumatera Barat, Rabu dini hari (28/4/2021).

"Saat razia, petugas menemukan aktivitas live music serta kegiatan karaokean," kara Alfiadi.

Alfiadi menambahkan, tempat karaoke ini telah meresahkan masyarakat setempat. Menurutnya, selama bulan Ramadan tempat hiburan malam seperti tempat karaoke dan live musik di Kota Padang dilarang  beroperasi.

Pasalnya, kegiatan tersebut dapat mengganggu kegiatan beribadah umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

"Sudah jelas kegiatan hiburan malam selama bulan ramadan dilarang beraktivitas namun di tempat ini masih nekat beraktivitas sehingga berujung pada penyitaan peralatan dan pengunjungnya,” jelas Alfiadi.

Selain mengamankan empat pemandu lagu, petugas Pol PP Padang mengamankan dua unit speaker.

"Mereka akan diproses sesuai peraturan yang berlaku," katanya.

Kasat Pol PP kembali mengingatkan seluruh tempat usaha hiburan agar bisa menghargai orang yang tengah menjalankan ibadah di bulan Ramadan dengan tidak beraktivitas. Kalau masih ada yang kedapatan maka akan berujung pada penyitaan dan diproses sesuai aturan selain itu.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto