Digerebek Pagi-Pagi, Pengedar Sabu di Pasaman Barat Ditangkap saat Tidur

Antara ยท Senin, 22 Juni 2020 - 17:33 WIB
Digerebek Pagi-Pagi, Pengedar Sabu di Pasaman Barat Ditangkap saat Tidur
Barang bukti sabu (Budi Sunandar/iNews)

SIMPANGEMPAT, iNews.id - Satuan Reskrim Narkoba Polres Pasaman Barat menangka pengedar narkoba jenis sabu. Pelaku diketahui berinisial RR (33) warga Jalan Flores Kuamang Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

Wakapolres Pasaman Barat Kompol Abdus Syukur mengatakan, pelaku ditangkap di rumahnya beberapa waktu yang lalu. Dia ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat jika pelaku mengedarkan narkoba di rumahnya.

Mendapat informasi itu, kata Syukur, tim opsnal Satreskrim Polres Pasaman Barat dipiimpun Kasat Satresnarkoba Iptu Eri Yanto langsung menuju rumah pelaku. Sesampai di rumah pelaku, polisi langsung melakukan.

“Pelaku ditangkap saat masih tertidur sekitar pukul 06.45 WIB,” kata Syukur, Senin (22/6/2020).

Syukur menambahkan, awalnya kita memperoleh sabu paket kecil yang disimpan dalam bungkus rokok di atas lemari. Kemudian polisi terus melakukan penggeledahan di dalam lemari pelaklu. Didapatlah sabu paket sedang sebanyak 15 paket yang disimpan tersangka di dalam sebuah kotak kecil.

"Berdasarkan keterangan, pelaku memperoleh sabu dari temannya inisial TM dari Kota Bukittinggi,” kata dia.

Pelaku mengaku hanya mengedarkan di wilayah Ujung Gading dengan imbalan Rp5 juta.

“Pelaku yang bekerja sebagai supir kelapa sawit itu sebelumnya juga sudah sempat menjual sabu di wilayah Ujung Gading," katanya.

Selain menangkap pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu paket kecil sabu, 15 paket sedang sabu, korek api, handphone kendaraan roda dua merk Yamaha BK 3390 AHK.

Sementara itu, polisi masih melakukan pelacakan dan mengejar pemasok sabu ke pelaku. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 Jo 115 Ayat 2 Jo 112 Ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto