Dor! Residivis Curanmor Spesialis Rumah Ibadah di Solok Ditembak Polisi saat Ditangkap

Budi Sunandar ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 07:56 WIB
Dor! Residivis Curanmor Spesialis Rumah Ibadah di Solok Ditembak Polisi saat Ditangkap
Residivis curanmor di Solok, Sumbar ditembak polisi karena melawan saat akan ditangkap. (Foto: iNews/Budi Sunandar)

SOLOK, iNews.id – Pelaku pencurian motor spesialis lokasi rumah ibadah di Solok, Sumatera Barat (Sumbar) ditangkap polisi berdasarkan rekaman CCTV. Pelaku terpaksa dihadiahi timah panas karena berusaha melawan saat hendak ditangkap.

Saiful, residivis kasus curanmor ini ditangkap tim Opsnal Polres Solok Kota di daerah Sijunjung, Sumbar. Dalam satu minggu, pelaku beraksi di tiga wilayah yang berbeda di Kota Solok.

Kasat Reskrim Polres Solok Kota, Iptu Depriyanto mengatakan, sebelumnya, pelaku beraksi di sebuah masjid di daerah Kampung Jawa, Kota Solok. Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku yang saat itu memakai topi putih, menggasak motor dalam hitungan menit menggunakan kunci T.

“Korban melapor pada Minggu (26/7/2020). Dalam waktu kurang dari 24 jam, pelaku berhasil ditangkap,” katanya, Senin (27/7/2020).

Untuk satu unit motor curian, pelaku biasa menjual ke penadah di daerah Sijunjung dengan harga Rp1,5 juta hingga Rp3 juta. Hasil penjualan biasa dia gunakan untuk membeli narkoba jenis sabu.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Revo yang dicuri dari salah satu masjid di daerah Kota Solok

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukuman yang menanti pelaku maksimal tujuh tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah