Duo F, Fahri Hamzah dan Fadli Zon Akan Terima Bintang Tanda Jasa dari Jokowi

Felldy Utama, Irfan Maruf ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 14:55 WIB
Duo F, Fahri Hamzah dan Fadli Zon Akan Terima Bintang Tanda Jasa dari Jokowi
Fahri Hamzah (kiri) dan Fadli Zon saat keduanya masih menjabat sebagai pimpinan DPR. (Foto: dok. Okezone).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyematkan bintang tanda jasa kepada duo F yakni Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Keduanya akan diberi bintang tanda jasa pada peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Rencana pemberian penghargaan itu disampaikan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD lewat akun Twitternya.

“Dlm rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya," tulis Mahfud lewat Twitternya @mohmahfudmd, Senin (10/8/2020).

Mahfud juga mendoakan agar Fadli dan Fahri terus berjuang untuk bangsa.

"Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara,” katanya.

Bintang Mahaputra Nararya merupakan Bintang Mahaputra kelas V atau penghargaan sipil yang tertinggi. Bintang tanda jasa ini diberikan kepada masyarakat sipil yang dinilai berjasa besar bagi bangsa sesuai bidangnya. Selain Fadli dan Fahri, bintang tanda jasa itu akan disematkan ke sejumlah tokoh.

Tahun lalu, penghargaan ini diberikan Jokowi kepada Pendiri Medco Internasional Arifin Panigoro, Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, Budayawan (almarhum) Tengku Nasaruddin Said Effendy, dan ilmuwan (almarhumah) Siti Maryam Muhammad Salahuddin.

Fadli Zon putra kelahiran Minangm saat ini tercatat sebagai Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR dari Fraksi Partai Gerindra. Pada periode lalu, dia merupakan wakil ketua DPR.

Sementara Fahri Hamzah setelah tak lagi menjabat sebagai anggota DPR, berkiprah di bidang politik dengan mendirikan Partai Gelora bersama Anis Matta. Beberapa hari lalu keduanya menghadap Jokowi di Istana.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto