Emak-Emak Nyopet di Pasar Piladang Limapuluh Kota Nyaris Dihakimi Massa

Agung Sulistyo · Sabtu, 10 April 2021 - 07:43:00 WIB
Emak-Emak Nyopet di Pasar Piladang Limapuluh Kota Nyaris Dihakimi Massa
Emak-emak mencopet di Pasar Piladang, Limapuluh Kota tertangkap nyaris diamuk massa. (Foto: iNews.id/Agung Sulistyo)

LIMAPULUH KOTA, iNews.id - Ibu rumah tangga nyaris diamuk massa usai tertangkap tangan mencopet di Pasar Piladang di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Tiga orang rekannya berhasil kabur.

Pelaku yang diamankan yakni MA. Dia mengaku menjalankan aksinya mencopet di pasar bersama komplotannya, yakni dua perempuan yang juga ibu rumah tangga dan seorang laki-laki. MA dan komplotannya merupakan warga Panyabungan, Sumatera Utara.

"Ada dompet sama HP yang diambil," kata Umi Kalsum, korban pencopetan, Sabtu (9/4/2021).

MA tertangkap basah oleh warga di pasar. Di dalam tas miliknya ditemukan sejumlah handphone hasil mencopet. Warga yang kesal nyaris menghakimi MA, namun berhasil dicegah setelah polisi datang ke lokasi.

Dari pengakuan MA, dia dan dua rekannya yang beraksi mencopet di pasar. Ketiganya berbagi tugas. Ada yang bertugas mengalihkan perhatian korban, mengawasi kondisi sekitar, dan eksekutor pencopetan.

Sedangkan seorang laki-laki dalam komplotan mereka menunggu di mobil bersiap untuk kabur setelah ketiganya mencopet di pasar.

Korban komplotan MA ada tiga orang. Namun tak semua barang yang dicopet ada di tas MA. Sebagian telah dioper ke pelaku lain yang berhasil kabur.

Atas perbuatannya MA diamankan di Mapolres Payakumbuh. 

Editor : Reza Yunanto