Gandeng BIN, Pemkab Padang Pariaman Gelar Vaksinasi Covid-19 Ratusan Pelajar

Antara ยท Jumat, 13 Agustus 2021 - 09:05:00 WIB
Gandeng BIN, Pemkab Padang Pariaman Gelar Vaksinasi Covid-19 Ratusan Pelajar
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meninjau vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di SMA Negeri 1 Batang Anai, Kamis (12/8/2021). (Foto: Antara)

PADANG PARIAMAN, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melanjutkan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar. Vaksinasi menggandeng Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat (Sumbar).

"Vaksinasi untuk pelajar yang rentang usianya 12 hingga 17 tahun ini juga salah satu wujud upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman," ujar Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Kamis (12/8/2021).

Vaksinasi untuk pelajar itu digelar di SMA Negeri 1 Batang Anai. Suhatri mengucapkan terima kasih atas bantuan BIN Sumbar yang telah memafasilitasi vaksinasi.

Setelah di SMA Negeri 1 Batang Anai, vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun itu akan dilanjutkan di sekolah-sekolah lain di Padang Pariaman. 

Padang Pariaman menurutnya masih menerapkan PPKM Level 3, dan terus berusaha memperbaiki penanangan Covid-19 agar bisa turun ke Level 2. Salah satu caranya yakni dengan menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan imunitas kelompok.

"Mari bersama naikkan imun dan iman serta perbanyak ibadah," tutur Suhatri.

Sementara itu Kepala BIN Daerah Sumbar, Suwondo mengatakan, vaksinasi kali ini merupakan lanjutan dari dosis pertama yang telah dilakukan sebelumnya. 

Lebih dari 3.000 dosis vaksin disiapkan untuk masyarakat Padang Pariaman. Untuk pelajar diberikan kepada 500 siswa SMP, dan 600 siswa SMA.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: