Hasil Swab Tes Keluar, Personel Polres Sijunjung Negatif Covid-19

Antara ยท Senin, 01 Juni 2020 - 15:16 WIB
Hasil Swab Tes Keluar, Personel Polres Sijunjung Negatif Covid-19
Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan

SIJUNJUNG, iNews.id - Seorang personel Polres Sijunjung Sumatera Barat (Sumbar) IR dinyatakan negatif corona atau Covid-19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil tes swab terhadap IR.

Kapolres Sijunjung Sumatera Barat AKBP Andry Kurniawan mengatakan, IR yang merupakan suami dari salah petugas Lapas Sijunjung yang positif Covid-19.

“Alhamdulillah hasilnya sudah keluar dan IR dinyatakan negatif Covid-19,” kata Andry, Senin (1/6/2020).

Andry menambahkan, IR ini dikhawatirkan tertular karena istrinya yang bertugas di Lapas Sijunjung merupakan satu dari delapan petugas yang dinyatakan positif beberapa waktu lalu.

Sementara itu, terkait permohonan untuk melakukan uji swab kepada seluruh personel Polres Sijunjung, akan dikaji ulang karena IR dinyatakan negatif.

“Dasar dari permohonan uji swab waktu itu adalah istrinya positif, dan ada kekhawatiran personel ini tertular,” kata dia.

Sementara itu 13 orang lainnya yang menjalani karantina karena diduga berkontak langsung dengan IR masih menunggu hasil swab.

“Semoga yang lain negatif karena IR ini hasilnya negatif,” kata dia.

Sebelumnya 13 personel Kepolisian Polres Sijunjung Sumatera Barat harus menjalani karantina mandiri akibat berkontak dengan personel berinisial IR yang merupakan suami dari salah satu petugas Lapas Sijunjung yang dinyatakan positif Covid-19.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto