Kabur ke Tengah Sawah, Pelaku Jambret di Padang Ambruk Diadang 3 Polisi

Budi Sunandar ยท Senin, 29 Juni 2020 - 13:47 WIB
Kabur ke Tengah Sawah, Pelaku Jambret di Padang Ambruk Diadang 3 Polisi
Pelaku penjambretan ditangkap di tengah sawah (Budi Sunandar/iNews)

PADANG, iNews.id - Jajaran Satuan Reskrim Polresta Padang menangkap pelaku penjambretan. Pelaku diketahui bernama Panji alias Kaliang.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku ditangkap oleh tiga anggota reskrim yang berpakaian preman pada Minggu (28/6/2020).

"Dia ditangkap di daerah persawahan di daerah Koto Tengah, Padang," kata Rico, Senin (29/6/2020).

Rico menambahkan, pelaku ditangkap setelah polisi mendapatkan laporan dari warga tentang keberadaan pelaku. Pelaku merupakan salah satu terget operasi kepolisian dan masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) Polresta Padang.

"Pelaku ini DPO, sudah lama menjadi target operasi. Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku sudah beraksi enam kali dalam satu pekan," kata dia.

Pelaku yang tak berkutik saat ditangkap langsung diborgol dan dibawa ke Mapolresta Padang. Selain membawa pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit iPhone yang diduga dari hasil kejahatannya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto