Lahir saat Pemilu, Bayi di Sumbar Dinamai Nur Sandi Nesia

Wahyu Sikumbang ยท Kamis, 18 April 2019 - 12:36 WIB
Lahir saat Pemilu, Bayi di Sumbar Dinamai Nur Sandi Nesia
Bayi bernama Nur Sandi Nesia yang lahir di Kota Bukittinggi Sumbar saat Pemilu 2019. (Foto: iNews/Wahyu Sikumbang).

BUKITTINGGI, iNews.id - Seorang bayi lahir dari pasangan Afrizal dan Rita Purnama di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (17/9/2019) kemarin. Anak mereka yang berjenis kelamin ini diberi nama Nur Sandi Nesia.

Menurut ibu bayi, Rita Purnama (34), anak ketiganya ini lahir di hari bersejarah bagi Indonesia. Karena itu, dia namai anaknya, Nur Sandi Nesia.

"Nur itu cahaya, sekaligus nama istri cawapres Sandiaga, Nur Asia. Kalau Sandi itu nama panggilan Sandiaga. Lalu Nesia artinya Indonesia," kata Rita kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).

BACA JUGA: Lahir Pas Pemilu, Bayi di Maros Ini Diberi Nama Gabungan Jokowi-Ma'ruf

Rita mengatakan, meski dirinya tidak sempat mencoblos di hari pemungutan suara ini, namun dia berharap Indonesia akan semakin jaya. Presiden terpilih diharap nantinya tidak jumawa, dan pihak yang kalah tidak larut dalam kekecewaan.

Yenni Fitri, bidan yang menangani proses persalinan Rita mengatakan, Nur Sandi Nesia lahir pukul 09.36 WIB dengan berat 3,6 kilogram dan panjang 48 sentimeter di Rumah Bersalin Bunda, Jalan Bukit Ambacang, Kota Bukittinggi, Sumbar.

"Orang tua bayi bilang, nama anaknya ini punya arti cahaya kebahagiaan dalam perubahan Indonesia, berharap pada hari bersejarah Indonesia. Itu tadi kata keluarga," kata Yenni Fitri.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal