Mantap, 100 Napi di Lapas Narkoba Sawahlunto Jalani Rehabilitasi

Antara ยท Senin, 17 Januari 2022 - 19:57:00 WIB
Mantap, 100 Napi di Lapas Narkoba Sawahlunto Jalani Rehabilitasi
100 narapidana Lapas Khusus Narkotika Kelas III Sawahlunto, Sumatera Barat menjalani rehabilitasi sosial (Antara)

SAWAHLUNTO, iNews.id - Sebanyak 100 narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Narkotika Kelas III Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) menjalani rehabilitasi sosial. Ini sebagai upaya pembinaan serta menghilangkan ketergantungan terhadap narkoba.

"Tujuan dari program ini adalah menjadikan para warga binaan menjadi manusia yang lebih baik, lepas dari ketergantungan narkoba, serta bisa produktif," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar, Muhammad Ali Syah Banna, Senin (17/1/2022).

Dia menambahkan, ini merupakan program rehabilitasi sosial gelombang I tahun 2022 dibuka oleh di Sawahlunto.

"Ke-100 warga binaan tersebut akan menjalani rehabilitasi sosial selama enam bulan ke depan lewat berbagai materi dan pelatihan yang diberikan," katanya.

Dalam menjalankan program itu pihaknya bekerjasama dengan lembaga atau instansi terkait seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), Kanwil Kemenag, dinas kesehatan, dan lainnya.

Oleh karena itu Ali Syah Banna meminta para narapidana mengikuti program rehabilitasi sosial itu dengan sepenuh hati dibarengi oleh tekad yang kuat untuk merubah diri.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: