Nenek 78 Tahun di Payakumbuh Ditemukan Tewas, Ada Luka Tusuk di Leher

Antara ยท Jumat, 18 September 2020 - 19:31 WIB
Nenek 78 Tahun di Payakumbuh Ditemukan Tewas, Ada Luka Tusuk di Leher
Ilustrasi mayat korban pembunuhan (Firdaus/iNews(

PAYAKUMBUH, iNews.id - Nasib nahas menimpa seorang nenek berinisial R. Nenek berusia 78 warga Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) ini ditemukan tewas dengan luka tusuk di leher.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira mengatakan, aksi pembunuhan ini terjadi pada Jumat (18/9/2020). Jenazah R ditemukan kedai miliknya di Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kota Payakumbuh, Sumbar.

"Tubuh korban tergelatak di lantai kedainya oleh salah satu anggota keluarganya," kata Alex.

Alex menambahkan, polisi langsung menuju ke lokasi ketika mendapat laporan dari warga. Saat ditemukan, korban mengalami luka tusukan di dekat lehernya.

"Anggota kami tiba dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," kata Alex

Saat keluar dari TKP, tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) membawa satu buah senjata tajam (sajam). Diduga, sajam itu digunakan pelaku untuk membunuh sang nenek.

Usai olah TKP, polisi langsung membawa jenazah ke ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adnaan WD untuk dilakukan visum. Sementara itu, selang beberapa jam, polisi langsung menangkap pelaku.

"Iya, Alhamdulillah tadi terduga pelaku pembunuhan sudah diamankan," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Elimisdar (60) mengatakan, korban sehari-hari memang tinggal dan beraktivitas di kedai.

"Iya, korban memang tinggal sehari-hari di kedai. Biasanya kedai tersebut tutup sekitar pukul 21.00 WIB," kata Elimisdar.

Hingga saat ini, polisi masih memeriksa pelaku untuk menggali motif pembunuhan ini.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto