Ngaku Mobil Hilang Dibegal ke Polisi, 2 Pria Ini Ternyata Tak Sanggup Bayar Cicilan

Demon Fajri ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 17:08:00 WIB
Ngaku Mobil Hilang Dibegal ke Polisi, 2 Pria Ini Ternyata Tak Sanggup Bayar Cicilan
Ilustrasi dua warga buat laporan palsu dibegal polisi diamankan Polres Rejang Lebong.(iNews.id)

BENGKULU, iNews.id - Polisi menangkap dua warga Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi atas laporan palsu. Keduanya berinisial SI (35) dan GR (23) yang ditangkap anggota Polsek Padang Ulak Tanding.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan mengatakan, kedua pelaku awalnya datang ke Polsek Padang Ulak Tanding melaporkan telah terjadi pencurian dengan kekerasan. Namun, setelah ditelusuri ternyata laporan mereka tidak benar.

"Motif keduanya faktor ekonomi. Di mana terduga pelaku tidak sanggup lagi membayar cicilan kredit mobil yang sudah berjalan selama bulan," ujar Kapolres, Kamis (7/7/2022).

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, terduga pelaku bekerja sama dengan rekannya berinisal DB membuat laporan palsu telah menjadi korban begal.

"Harapan terduga pelaku, anggota Polsek Padang Ulak Tanding menerbitkan surat tanda terima laporan yang akan dijadikan bukti kepada leasing jika mobil telah dirampok di Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong," kata Tonny, Kamis (7/7/2022).

Dalam laporan awal, awalnya SI dan GR berangkat dari Jambi menuju Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong dengan tujuan membeli sayur.

Mereka menggunakan mobil Suzuki Carry 1.5 pikap warna putih bernopol BH 8534 BM. Pada Jumat 1 Juli 2022, sekira pukul 02.00 WIB, terduga pelaku tiba di Jalan Raya Kota Curup, tepatnya di Desa Air Apo Kecamatan Binduriang.

Kemudian mereka diadang empat orang tidak dikenal dengan menggunakan motor Yamaha NMax dan Vixion.

Keempat orang tersebut mengatakan SI telah menyerempet salah satu warga hingga terjatuh. Lalu, SI dipaksa turun dan langsung digeledah dan merampas barang-barang miliknya berupa 1 unit HP merek Nokia 1100, 1 buah dompet berisikan KTP, STNK dan uang Rp5 juta.

Salah satu terduga pelaku yang tidak dikenal langsung menaiki mobil SI dan membawanya kabur. Sementara Si dan GR, ditinggal di tempat kejadian perkara.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: