Ngaku Mobil Hilang Dibegal ke Polisi, 2 Pria Ini Ternyata Tak Sanggup Bayar Cicilan

Demon Fajri ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 17:08:00 WIB
Ngaku Mobil Hilang Dibegal ke Polisi, 2 Pria Ini Ternyata Tak Sanggup Bayar Cicilan
Ilustrasi dua warga buat laporan palsu dibegal polisi diamankan Polres Rejang Lebong.(iNews.id)

Selanjutnya SI melaporkan kejadian pencurian dengan kekerasan tersebut ke Polsek Padang Ulak Tanding. Namun saat pemeriksaan, polisi menemukan kejanggalan.

Pelapor SI dan GR tidak dapat menjelelaskan kronologi kejadian secara jelas, sedangkan modus operandi cerita fiktif tersebut tidak sama dengan yang dijelaskan SI dan GR.

Kemudian polisi melakukan pengembangan lebih lanjut hingga pelapor curas GR mengakui yang bersangkutan telah memberikan keterangan palsu ke Polsek Padang Ulak Tanding.

"Yang bersangkutan telah menjadi korban curas tidak benar, sedangkan mobil yang dilaporkan hilang, Suzuki Carry warna putih, sudah dititipkan kepada DB di Jambi," kata Kapolres.

Hasil pemeriksaan, mobil yang dilaporkan hilang tersebut sudah dijual DB sebesar Rp50 juta di daerah Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

Uang hasil penjualan mobil diberikan kepada istri terduga pelaku SI sebesar Rp25 juta, Rp10 juta diambil DB untuk jasa menjual mobil terserbut dan Rp15 juta diambil DB untuk tukar atau membeli mobil pikap suzuki Carry warna hitam bernopol BH 8106 BN.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan selembar Laporan Polisi Nomor LP/B 282/VII/2022/SPKT/Polrek Padang Ulak Tanding, Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu tanggal 1 Juli 2022.

"Terduga pelaku disangkakan dengan pasal 242 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun," kata Kapolres.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel: