Pekerja Hotel di Padang Tetap Produktif meski Dirumahkan

hermawan H ยท Minggu, 10 Mei 2020 - 23:45:00 WIB
Pekerja Hotel di Padang Tetap Produktif meski Dirumahkan
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah Menyerahkan Paket Berbuka Puasa (Foto : Diskominfo Padang )

PADANG, iNews.id - Virus corona tidak menjadi penghalang bagi pekerja atau karyawan hotel di Padang. Meski dirumahkan, mereka tetap produktif bahkan beramal di bulan puasa.  

"Puluhan pekerja hotel mendapat pelatihan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Padang mereka menyiapkan menu masakan untuk berbuka puasa," ujar Wali Kota Padang Mahyeldi di Kantor Dinas Tenaga Kerja, Minggu (10/5/2020).

Sebanyak 200 paket berbuka puasa diselesaikan dalam sehari. Ditargetkan 10 hari ke depan, 2.000 paket tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan. 

Mahyeldi menyampaikan terima kasih kepada BLK yang telah memberikan keterampilan khusus kepada pekerja hotel yang ikut pelatihan. Menurutnya,  sinergi antara Disnakerin Kota Padang dengan BLK mesti tetap terbangun dengan baik.  

"Dampaknya cukup terasa bagi mereka yang ikut pelatihan, terutama dalam jangka panjang, mereka memiliki kemampuan dan keterampilan khusus," ujar Mahyeldi.

Paket berbuka puasa diserahkan Wali Kota Padang kepada perwakilan warga. Tampak hadir Kepala Disnakerin Kota Padang, Yunisman,  dan Kepala BLK Kota Padang Syamsi.

Editor : Tomi Wahyudi