Pekerja Menara BTS di Padang Tewas Tersengat Listrik saat Ganti Baterai

Antara ยท Senin, 20 Juli 2020 - 18:25 WIB
Pekerja Menara BTS di Padang Tewas Tersengat Listrik saat Ganti Baterai
Ilustrasi menara BTS (Antara)

PADANG, iNews.id - Nasib nahas menimpa seorang pekerja menara telekomunikasi bernama Arif (23). Pemuda itu tewas tersengat aliran listrik saat sedang bekerja di Jalan Ujung Tanah, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Salah seorang rekan korban, Ari mengatakan, insiden ini terjadi pada Senin (20/7/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Dia bersama dua rekan lainnya bekerja di menara tersebut sejak sekitar pukul 10.00 WIB.

"Saat itu kami sedang bekerja untuk mengganti baterai di menara namun tiba-tiba teman kami mengenai kabel listrik," kata Ari.

Ari menambahkan, akibat kejadian tersebut tubuh korban yang diduga telah meninggal dunia tampak terbujur kaku dan menggantung di tiang menara. Hingga pukul 13.45 WIB jasad korban masih dalam proses evakuasi oleh tim dari Basarnas Padang.

Warga yang melihat kejadian itu langsung menghubungi petugas. Tak lama, petugas datang dan langsung menyiapkan peralatan untuk naik ke atas.

Petugas tampak memanjat tiang menara untuk menurunkan tubuh korban. Petugas tampak berhati-hati untuk melakukan proses evakuasi menggunakan tiang serta tali.

Komandan Tim Basarnas Padang, Yudi Riva mengatakan, pihaknya menurunkan delapan personel untuk melakukan evakuasi.

"Tubuh korban akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.50 WIB, dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar," kata Yudi Riva.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto