Pencairan BLT Covid-19 di Kantor Pos Padang, Warga Masih Berdesakan

hermawan H ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 21:30 WIB
Pencairan BLT Covid-19 di Kantor Pos Padang, Warga Masih Berdesakan
Warga Mendatangi Kantor Pos Padang Untuk Mengambil Bantuan Langsung Tunai ( Foto : Hermawan H )

PADANG, iNews.id - PT Pos Indonesia Cabang Padang mulai mencairkan dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk warga terdampak pandemi Covid-19, Kamis (14/5/2020). Namun, pembagian BLT belum menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19. 

Dari pantauan iNews.id, warga penerima BLT masih berdesak-desakan saat hendak mencairkan BLT. Warga tidak menghiraukan aturan physical distancing dan masih banyak tidak memakai masker. 

Kepala Kantor Pos Cabang Padang Jalan Bagindo Aziz Chan Sartono mengatakan, dalam penyaluran bantuan BLT ini pihaknya sudah semaksimal mungkin menggunakan standar protokol kesehatan Covid-19, seperti menyediakan tempat mencuci tangan, pengukur suhu tubuh dan mewajibkan menggunakan masker.

"Penerima bantuan langsung tunai ini tidak sabar menanti sesuai jadwal yang ditentukan," ujar Sartono.

Sartono menambahkan untuk tempat duduk  penerima BLT juga sudah diatur sesuai jarak 1,5 meter setiap orang. Ini bertujuan untuk mengurangi menumpuknya warga yang akan mencairkan dananya.

"Ke depan kami akan lebih memperketat lagi dari segi keamanan, sehingga sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan terutama dalam penerapan PSBB," katanya.

Pembagian BLT ini dilakukan pada dua Kantor Pos Regional yaitu Kantor Pos Regional I Jalan Bagindo Aziz Chan dan Kantor Pos Regional II Jalan Khatib Sulaiman.


Editor : Tomi Wahyudi