Penertiban PKL Kawasan Pantai Cimpago Padang Ricuh, Petugas dan Pedagang Rebutan Kursi

Budi Sunandar ยท Minggu, 07 Agustus 2022 - 09:42:00 WIB
Penertiban PKL Kawasan Pantai Cimpago Padang Ricuh, Petugas dan Pedagang Rebutan Kursi
Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan wisata Pantai Cimpago, Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang berlangsung ricuh, Sabtu malam (6/8/2022). (Foto: iNews/Budi Sunandar)

PADANG, iNews.id - Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan wisata Pantai Cimpago, Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, berlangsung ricuh, Sabtu malam (6/8/2022). Sejumlah pedagang mengamuk sehingga bentrok dengan petugas yang melakukan penyitaan barang-barang miliknya.

Penertiban ini digelar di sepanjang kawasan wisata terhadap PKL yang berjualan di atas fasilitas umum dan badan jalan. Penertiba ini dalam rangka persiapan kegiatan Asosiai Pemerintah Kota se-Indonesia atau Apeksi yang berlangsung pada tanggal 7-10 Agustus.

Tindakan penertiba dilakukan lantaran, petugas sudah berkali-kali menegur tetapi tidak ada respons. Sejumlah petugas gabungan dari Satpol PP dan Polsek Padang Barat pun akhirnya melakukan penertiban serta penyitaan barang dagangannya ke mobil patroli.

Namun, tidak terima kursi miliknya disita petugas, sejumlah PKL mengamuk dan memaksa petugas untuk mengembalikan barang yang disita oleh petugas sehingga berujung bentrok.

Suasana pun semakin memanas saat salah satu PKL berusaha menghentikan mobil Dalmas Satpol PO yang hendak membawa kursi miliknya. Pedagang mengamuk karena beranggapan penertiban di kawasan tersebut dilakukan secara tebang pilih dan tidak merata.

"Kami tahu, kami ilegal kami ampun. Ini mau kami bereskan," ucap salah satu pegadang.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: