Provokator Diduga Picu PKL Serang Satpol PP Padang dengan Sajam dan Batu Ditangkap

Antara, Rus Akbar ยท Jumat, 24 Juni 2022 - 20:17:00 WIB
Provokator Diduga Picu PKL Serang Satpol PP Padang dengan Sajam dan Batu Ditangkap
Anggota Satpol PP Kota Padang mengamankan pedagang yang mengancam menggunakan senjata tajam saat penertiban di kawasan Pantai Padang. (ANTARA/ HO Satpol PP Padang)

PADANG, iNews.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menangkap provokator yang diduga memicu sejumlah pedagang kaki lima (PKL) melakukan kekerasan terhadap petugas. Peristiwa ini terjadi di kawasan Pantai Padang saat petugas Satpol PP menertibkan PKL.

Kasatpol PP Padang Mursalim mengatakan, petugas tidak hanya diserang dengan senjata tajam tapi juga dilempari kayu, batu, kursi serta kelapa milik pedagang. Bahkan, para pedagang mengancam personel dengan senjata tajam saat penertiban kawasan wisata tersebut.

"Ada juga oknum pedagang yang mencekik petugas dari belakang. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas mencoba mengamankan oknum pedagang yang diduga sebagai provokator aksi," katanya.

Menurutnya, petugas Satpol PP Padang sudah melakukan tindakan persuasif dan humanis, namun ada oknum pedagang malah mengejar dan mengancam petugas dengan sebilah parang hingga ke mobil aparat.

"Untuk menghindari serangan tersebut, petugas mengambil senjata tajam dari tangan pedagang tersebut," ucapnya.

Terkait ada pihak yang melaporkan ke polisi, Kasatpol PP Padang mempersilakannya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Bagikan Artikel: