Pulang dari Padang, Polisi dan Perawat di Pesisir Selatan Positif Covid-19

Antara ยท Senin, 24 Agustus 2020 - 15:06 WIB
Pulang dari Padang, Polisi dan Perawat di Pesisir Selatan Positif Covid-19
Tenaga medis melakukan tes swab Covid-19 (Antara)

PESISIR SELATAN, iNews.id - Seorang anggota polisi dan seorang perawat kesehatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) positif Covid-19. Keduanya terindikasi positif Covid-19 setelah pulang dari Kota Padang, Sumbar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan Rinaldi mengatakan, anggota polisi itu diduga kuat terpapar pada saat berkunjung ke Kota Padang.

"Perawat juga diduga terpapar di Kota Padang saat dia dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Koto XI Tarusan, kebetulan dia merupakan perawat di salah satu rumah sakit di sana," kata Rinaldi, Senin (24/8/2020).

Rinaldi menambahkan, keduanya telah menjalani isolasi agar tak menjangkit keluarga atau warga sekitar.

"Anggota polisi telah menjalani isolasi di SPN Padang Besi, Padang, sementara perawat yang positif juga telah menjalani isolasi mandiri di rumahnya," katanya.

Saat ini pihaknya telah melakukan pelacakan terhadap warga yang pernah kontak dengan kedua pasien dan selanjutnya terhadap mereka yang tercatat pernah kontak akan dites usap.

Total pasien Covid-19 di Pesisir Selatan pada Senin (24/8/2020) mencapai 33 orang, 22 dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia dan 10 sisanya menjalani perawatan serta isolasi.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto