Punya Jutaan Follower, Arief Muhammad Didaulat Jadi Duta Nasi Padang

Antara ยท Sabtu, 21 Mei 2022 - 12:12:00 WIB
Punya Jutaan Follower, Arief Muhammad Didaulat Jadi Duta Nasi Padang
Wagub Sumbar Audy Jonialdy (kiri) menyerahkan penghargaan Duta Nasi Padang kepada Arief Muhammad. (ANTARA).

PADANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendaulat Arief Muhammad sebagai Duta Nasi Padang. Arief Muhammad adalah influencer media sosial dengan jutaan follower.

"Kita memberikan tantangan pada Uda Arief Muhammad untuk ke depan juga memperkenalkan seni dan budaya Minangkabau sehingga makin banyak yang tertarik ke Sumbar," kata Wakil Gubernur Sumbar Audy Jonialdy, Sabtu (21/5/2022).

Audy mengatakan, Arief Muhammad sebagai perantau dari Minangkabau aktif mempromosikan kuliner khas Minang itu ke platform media sosial miliknya. Dia membuat nasi padang lebih dikenal beragam lapisan masyarakat.

Sementara itu Arief Muhammad merasa bangga didaulat sebagai Duta Nasi Padang. Sebagai keturunan Minangkabau ia juga berkeinginan melakukan sesuatu yang berguna bagi kampung halaman.

"Kita orang-orang Minangkabau yang sudah lama di rantau rindu untuk melakukan sesuatu untuk kampung halaman, salah satunya ya dengan memperkenalkan keunikan budaya, seperti makan nasi padang harus pakai tangan," katanya.

Pria yang menyandang gelar adat Dt. Putiah Alam ini memiliki akun Twitter yang memiliki 4,9 juta follower. Akun Instagram @ariefmuh memiliki 5,2 juta follower dan akun YouTube Arief Muhammad memiliki 3,13 juta subscriber.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: