Razia Satpol PP di Padang, Pasangan Bukan Suami-Istri dan Pemandu Lagu Terciduk

Rus Akbar ยท Kamis, 29 September 2022 - 15:53:00 WIB
Razia Satpol PP di Padang, Pasangan Bukan Suami-Istri dan Pemandu Lagu Terciduk
Satpol PP mengamankan pasangan bukan suami-istri dan pemandu lagu dalam razia, Kamis (29/9/2022) dini hari. (foto: Rus Akbar)

PADANG, iNews.id - Satpol PP Kota Padang mengamankan pasangan bukan suami-istri dalam razia di tempat hiburan malam dan indekos. Total ada 4 laki-laki dan 8 perempuan yang diamankan.

"Ada yang kita amankan dari dalam kafe karaoke, dan ada juga yang kita amankan dari dalam kos-kosan," ujar Kabid Tibumtranmas Satpol PP Kota Padang, Deni Harzandy, Kamis (29/9/2022).

Deny mengatakan, razia digelar pada dini hari pukul 00.30 WIB. Lokasi yang didatangi yakni Kecamatan Padang Barat dan Padang Selatan.

"Di kos-kosan kita dapati pasangan yang bukan suami istri dan ada juga yang kita amankan tiga laki-laki dan satu wanita dalam kos-kosan tersebut," tuturnya.

Kemudian razia berlanjut ke kafe karaoke yang masih beraktivitas hingga lewat waktu yang ditentukan di Kota Padang.

Dari dua kafe yang didatangi, ada enam perempuan pemandu lagu yang diamankan.

Semua yang diamankan itu kemudian dilakukan pemeriksaan oleh PPNS Satpol PP Kota Padang. Mereka juga diambil sampel darahnya oleh dinas kesehatan untuk screening HIV/AIDS.

"Semua yang kita amankan kita lakukan pemeriksaan untuk mendeteksi infeksi HIV di dalam tubuh seseorang," tuturnya.

Mereka yang diamankan belum diputuskan sanksinya. Jika terbukti sebagai pekerja seks komersil (PSK) akan dikirim ke Sukarami Solok.

"Namun jika tidak, kita panggil pihak keluarga mereka sebagai penjamin," tuturnya

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: