Rem Blong, Sopir Truk Tewas usai Tabrak Jembatan, 4 Motor dan Warung

Antara ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 09:56 WIB
Rem Blong, Sopir Truk Tewas usai Tabrak Jembatan, 4 Motor dan Warung
Truk tabrak warung, motor, jembatan dan sebuah mobil di Padang (Antara)

PADANG, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Simpang Indarung, Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Akibatnya, satu orang tewas sementara beberapa orang lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan, insiden ini terjadi Kamis (14/5/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di Jalan Raya Padang-Solok.

Insiden ini berawal ketika truk Nissan yang disopiri Trio Naldi (33) warga Komplek Cimpago Permai, Koto Lua, Kecamatan Pauh, Padang, datang dari arah Panorama I menuju arah Simpang Cubadak.

“Saat melintas di lokasi kejadian, truk bermuatan cangkang kelapa sawit tersebut diduga mengalami rem blong sehingga laju kendaraan tidak terkendali,” kata Hendri, Kamis (14/5/2020).

Hendri menambahkan, akibatnya truk itu menabrak jembatan lalu terguling. Truk kemudian menghantam mobil sedan, truk, warung serta empat unit sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir jalan.

“Sopir truk Nissan Trio Naldi tewas dalam kejadian itu,” kata dia.

Sementara itu, kata Hendri, sopir truk Colt Diesel atas nama Rio Putra (32) dan kernetnya Aprianto (30), yang merupakan warga Solok mengalami luka di bagian tangan.

Selain menewaskan satu orang, kecelakaan ini juga menyebabkan warung dan empat unit motor milik warga yang mengalami rusak parah. Muatan truk berupa cangkang kelapa juga sempat berserakan di jalan.

“Kerugian materiil dari peristiwa tersebut ditaksir mencapai Rp70 juta,” kata dia.

Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi untuk menyelidiki kasus kecelakaan ini.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto