Sambut New Normal, Aktivitas di Pasar Tradisional Padang Diperketat

Antara ยท Jumat, 05 Juni 2020 - 10:05 WIB
Sambut New Normal, Aktivitas di Pasar Tradisional Padang Diperketat
Pasar Raya Padang Sumbar (Antara)

PADANG, iNews.id - Dinas Perdagangan Kota Padang memperketat aktivitas perdagangan dan jual-beli di pasar. Hal ini dilakukan untuk menyambut new normal di Padang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengatakan, langkah-langkah yang dilakukan menuju new normal dengan mendirikan posko cek poin di setiap pintu masuk pasar.

“Ini untuk mencek pemakaian masker dan suhu tubuh bagi setiap pengunjung pasar di Padang,” kata Andree, Jumat (5/6/2020).

Nantinya, kata Andree, pengetatan dilakukan di beberapa pasa seperti, Pasar Raya Padang, Pasar Lubuk Buaya, Pasar Tanah Kongsi, Pasar Bandar Buat, Pasar Nanggalo, Belimbing, Simpang Haru, Pasar Alai, dan Pasar Ulak Karang.

“Setiap posko cek poin tersebut akan dijaga oleh para personel dari TNI, Polri, dan Satpol-PP. Setiap pedagang dan pengunjung pasar wajib memakai masker. Bagi yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan masuk pasar," kata dia.

Andree mengatakan, pihaknya akan melakukan razia masker. Para petugas yang ditunjuk akan melakukan razia setiap dua jam untuk mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar agar memakai masker.

"Jika tidak pakai masker maka akan disuruh pulang," kata dia.

Selain itu, lanjut Andree, pihaknya akan memberikan jarak antar sesama pedagang dan membatasi jumlah orang masuk pasar.

“Itu bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto