Satu Mahasiswa UNP Terseret Arus Ditemukan Tewas Terjepit Batu, 2 Masih Hilang

Rus Akbar · Jumat, 26 Maret 2021 - 23:34:00 WIB
Satu Mahasiswa UNP Terseret Arus Ditemukan Tewas Terjepit Batu, 2 Masih Hilang
Tim BPBD Padang mencari tiga mahasiswa UNP yang hilang terseret arus sungai Air Terjun Lubuk Hitam, Jumat (26/3/2021). (Foto: MNC Portal/Rus Akbar)

PADANG, iNews.id - Satu dari tiga mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang hanyut diterjang bah di kawasan Air Terjun Lubuk Hitam, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat ditemukan tewas terjepit di sela-sela batu. Sedangkan dua korban lain masih hilang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengungkapkan, korban yang ditemukan merupakan seorang perempuan. “Korban itu perempuan sudah meninggal dan terjepit di sela-sela batu, sekarang sudah dievakuasi,” kata Sutan, Jumat (26/3/2021).

Mahasiswi yang ditemukan meninggal yakni, Felicia Honesti (21).Jasad korban sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara., sementara dua orang lagi atas nama Della Sriyuli Yanti (21) dan Parulian Manurung (21) masih dicari.

Musibah yang menimpa tiga mahasiswa UNP itu berawal saat mereka bersama rekan-rekannya berjumlah 16 orang berkunjung ke lokasi  objek wisata air terjun. Setiba di lokasi, rombongan mahasiswa tersebut menaiki air terjun yang diketahui bertingkat.

Mulai dari tingkat satu hingga tingkat tiga. Namun saat hendak naik ke puncak tiga, kondisi saat itu hujan membuat debit air terjun mulai membesar.

Ada empat orang dari rombongan yang saat itu berjalan di tepi dan hendak menyeberangi sungai, dan saat menyeberang itulah mereka terseret air bah yang datang mendadak.

Satu orang yang terseret tersebut bisa diselamatkan teman-temannya tapi tiga orang lagi hanyut terseret arus sungai.

Editor : Kastolani Marzuki