Siapkan 500 Bungkus Makanan per Hari, TNI dan Polri Masak Bersama di Dapur Umum Polresta Padang

Antara ยท Sabtu, 16 Mei 2020 - 09:30 WIB
Siapkan 500 Bungkus Makanan per Hari, TNI dan Polri Masak Bersama di Dapur Umum Polresta Padang
Dapur umum TNI-Polri di Padang. (Foto: Antara).

PADANG, iNews.id - Dapur umum untuk masyarakat terdampak virus corona didirikan tim gabungan dari TNI dan Polri di Mapolresta Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Petugas menyiapkan sekitar 500 bungkus makanan setiap harinya untuk berbuka puasa dan sahur.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, sebagian besar Polres di daerah Sumbar yang bekerja sama dengan TNI telah mendirikan dapur umum, terhitung sejak awal Ramadan.

"Pendirian dapur umum ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian bersama TNI untuk menyediakan makanan bagi masyarakat di masa pandemi ini virus corona," kata Irjen Pol Toni di Kota Padang, Sumbar, Jumat (16/5/2020).

Masakan yang disediakan tim gabungan di dapur ini untuk makanan masyarakat saat berbuka puasa dan sahur. Dia memperkirakan, ada 500 bungkus makanan dalam satu hari untuk warga di sekitar dapur umum.

"Penerimanya itu warga miskin dan mereka yang terkena dampak Covid-19 serta aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," ujar dia.

Untuk menjamin kebersihan makanan, Polresta Padang memastikan dapur umum tersebut mengikuti protokol kesehatan. Petugas yang memasak akan melalui prosesi pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan hingga menerapkan jaga jarak.

"Rencananya dapur umum ini akan terus dilakukan sampai nanti masa pandemi Covid-19 selesai," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal