Tebar Inspirasi Berwirausaha, Bank Mandiri Gelar Wirausaha Muda Mandiri 2021

Nur Ichsan · Senin, 13 September 2021 - 15:08:00 WIB
Tebar Inspirasi Berwirausaha, Bank Mandiri Gelar Wirausaha Muda Mandiri 2021
Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas, Juri WMM Lukman Sardi, Owner Noonaku Signature dan Juri dari Alumni WMM Florentina Jeanne Sutanto di Kick Off WMM 2021. (Dok: Bank Mandiri)

Seperti tahun lalu, tutur dia, pelaksanaan seluruh rangkaian dan teknis kegiatan WMM 2021 akan dilakukan secara hybrid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ketat. Targetnya, WMM akan diikuti 3.000 peserta usia 18-35 tahun.

Sebagai rangkaian dari pre-event kompetisi, anak muda yang sedang merancang model bisnis usaha juga dapat mendaftarkan diri dalam kategori business plan. Selanjutnya, seleksi kompetisi WMM bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi melalui akses website www.wirausahamandiri.co.id pada 13 September-12 Oktober 2021. 

Setelah itu, akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi dan penjurian regional pada 12-23 Oktober 2021. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, tak lagi mengusung konsep awarding dimana tahun ini peserta yang lolos ke tahap nasional akan berjuang untuk memperebutkan hadiah sebanyak-banyaknya dalam WMM Capital League, yang rencananya digelar di Bali dan Jakarta.

Untuk itu, sejumlah profesional muda berprestasi akan tampil sebagai juri. Beberapa diantaranya adalah Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, actor Lukman Sardi, chef youtuber William Gozali dan juri prominen lainnya.

"Di samping juri yang merupakan public figure, salah satu keistimewaan program WMM adalah kesempatan untuk bergabung dalam komunitas alumni WMM dan tentu saja, kemudahan mengakses produk dan layanan keuangan Bank Mandiri untuk membantu pengembangan usaha," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: