Tersangka Mafia Tanah di Padang Meninggal Dunia akibat Tumor

Antara ยท Minggu, 05 Juli 2020 - 09:35 WIB
Tersangka Mafia Tanah di Padang Meninggal Dunia akibat Tumor
Petugas membawa pasien ke rumah sakit. (Foto: Dok iNews).

PADANG, iNews.id - Seorang tersangka kasus mafia tanah di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), meninggal dunia saat akan menjalani operasi. Pelaku penipuan dan pemalsuan surat ini menderita tumor ganas di rahang.

Tersangka almarhum Lehar meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang pada Kamis (2/7/2020) malam pukul 22.10 WIB. Saat ini tim medis hendak melakukan tindakan operasi.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setiono, membenarkan kabar tersebut. Lehar merupakan tersangka kasus mafia tanah dengan objek perkara lahan seluas 600 hektare lebih.

"Jenazah dinyatakan meninggal oleh tim medis dan telah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Kombes Pol Stefanus saat dikonfirmasi Sabtu (4/7/2020).

Menurut dia, tersangka Lehar dirawat di rumah sakit sejak Selasa (30/6/2020) untuk menjalani operasi tumor. Pada Kamis pagi, penyidik berkoordinasi dengan dokter untuk persiapan operasi.

"Kemudian, sambil menunggu hasil dari laboratorium dan sekitar pukul 22.10 WIB, pihak keluarga yang mendampinginya mengabarkan bahwa Lehar sudah meninggal dunia," ujar dia.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan dari dokter menyebutkan penyebab kematian Lehar akibat tumor dan ada infeksi di saluran pernapasan. Selanjutnya penyidik meminta surat keterangan kematian tersangka.

Lehar ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya dalam dugaan kasus mafia tanah sejak 15 Mei lalu. Dia dilaporkan oleh warga atas nama Budiman pada 18 April 2020.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal