Tikam Siswi SMP hingga Kritis, Begal Sadis di Padang Pariaman Ditembak Polisi

Budi Sunandar ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:30 WIB
Tikam Siswi SMP hingga Kritis, Begal Sadis di Padang Pariaman Ditembak Polisi
Polisi menembak begal sadis di Padang Pariaman. (Foto: iNews/Budi Sunandar).

PARIAMAN, iNews.id - Polisi menembak begal sadis yang diduga kerap beraksi di wilayah Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Tindakan tegas ini diambil karena pelaku sempat mencoba melarikan diri dari sergapan petugas.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, AKP Abdul Kadir Jailani mengatakan, pelaku berinisial ID (28) diamankan di wilayah Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Jumat (8/8/2020) malam.

"Pelaku sempat kabur, sehingga kami ambil tindakan tegas dan terukur," kata AKP Abdul Kadir di Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Jumat malam.

Menurut dia, ID merupakan pelaku begal sadis. Aksinya terakhir kali membuat seorang siswi SMP yang menjadi korban begal kritis usai ditikam pelaku tiga kali di bagian pinggangnya.

"Saat beraksi, dia ini selalu punya niat untuk membunuh korbannya. Namun korban yang merupakan anak di bawah umur ini berhasil diselamatkan," ujar dia.

Pelaku juga tidak hanya merampas barang-barang korban seperti dompet dan ponsel, tapi juga mengambil motor yang dibawa remaja tersebut dan membiarkannya terkapar di pinggir jalan.

"Barang bukti sudah kami amankan, yakni pisau dan motor diduga hasil begal," katanya.

Usai mendapat penanganan medis di RS Bhayangkara Padang, pelaku diamankan ke Mapolres Padang Pariaman untuk menjalani proses hukum. Dia dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal