Usai Makan Sahur di Rumah Warga, Gubernur Sumbar Langsung Beri Bantuan Rp25 Juta

Antara · Senin, 04 April 2022 - 12:57:00 WIB
Usai Makan Sahur di Rumah Warga, Gubernur Sumbar Langsung Beri Bantuan Rp25 Juta
Gubernur Sumbar Mahyeldi saat singgah sahur di rumah warga kurang mampu di Kabupaten Pesisir Selatan. (ANTARA/Miko Elfisha)

PAINAN, iNews.id - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi makan sahur di rumah Sabar Ahmad (60) warga kurang mampu di Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Dia melihat langsung kondisi warganya sekaligus menyalurkan bantuan.

"Kami mengunjungi dan melihat langsung kondisi masyarakat kurang mampu, mendengarkan keluhan dan aspirasinya sekaligus memberikan bantuan," ujarnya di Pesisir Selatan, Senin (4/4/2022).

Bantuan yang diberikan di antaranya bedah rumah dengan anggaran Rp25 juta. Kemudian bantuan pengobatan terapi karena Sabar Ahmad mengidap penyakit stroke dan tidak bisa beraktivitas dengan normal.

"Kondisi rumah Pak Sabar saat ini banyak yang bocor, tidak punya kamar dan tidak ada sumber air bersih. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa memberikan tempat tinggal yang lebih nyaman," katanya.

Gubernur juga berharap dengan terapi yang akan diusahakan, kondisi Sabar Ahmad bisa membaik dan beraktivitas secara normal.

"Kasihan beliau hidup sendiri menduda dan dalam keadaan stroke. Mudah-mudahan bantuan ini memberikan semangat baru bagi Pak Sabar," ucapnya.

Kunjungan Gubernur dan tim Singgah Sahur di Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek ini tidak disangka-sangka masyarakat sekitar.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: