Warga Agam Tiba-Tiba Hilang saat Mancing di Laut

Antara · Selasa, 28 Juli 2020 - 14:13:00 WIB
Warga Agam Tiba-Tiba Hilang saat Mancing di Laut
Tim gabungan mencari pemancing yang hilang tenggelam (Antara)

AGAM, iNews.id - Nasib sial menimpa Rio (35), warga Pasia Paneh, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) ini dilaporkan hilang tenggelam di laut Tiku. Dia diduga hilang saat memancing ikan di atas kapal bagan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam Muhammad Lutfi Ar mengatakan, korban dilaporkan hilang pada Senin (27/7/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Saat ini korban belum ditemukan, kami telah menurunkan tim penyelamat BPBD beserta perahu karet dan alat pencarian di air. Tim rescue beserta Satpol Air Polres Agam masih mencari korban di lokasi tempat memancing," kata Lutfi, Selasa (28/7/2020).

Dari hasil pemeriksaan, kata Lutfi, korban tenggelam saat memancing ikan bersama teman-temannya di atas kapal bagan yang sedang berlabuh di laut Tiku. Beberapa jam setelah berlayar, teman-teman korban tidak melihat korban.

Mereka, kata dia, juga tidak mengetahui keberadaan korban. Kemudian teman-teman korban melakukan pencarian dan penyisiran, namun tidak ditemukan. Sadar ada yang tak beres, teman korban melaporkan kejadian itu ke wali jorong dan Satpol Air Polres Agam.

"Wali jorong melaporkan kejadian itu ke kami, dan saya langsung mengerahkan tim rescue untuk melakukan pencarian," kata dia.

Hingga saat ini, petugas gabungan sedang melakukan pencarian terhadap korban. Dia juga mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan saat memancing dengan memakai pelampung.

"Pakai pelampung dan memancinglah di lokasi lebih aman dari gelombang," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto