Ilustrasi Operasi patuh kepolisian (Antara)
Antara

PARIAMAN, iNews.id - Sebanyak 269 orang di Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan pelanggaran lalu lintas. Angka ini didapat selama delapan hari pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang.

"Ada 269 pelanggar, jenis pelanggaran tidak memakai helm, pengemudi dibawah umur, melawan arus, dan pengendara yang tidak dilengkapi SIM dan STNK," kata Kasubag Humas Polres Pariaman AKP Syafruddin, Selasa (21/6/2022).

Dia menambahkan, selain melaksanakan penegakkan hukum, Satlantas Polres Pariaman juga meningkatkan kegiatan preventif seperti pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas.

"Selama operasi tersebut kami juga mencatat ada dua kasus kecelakaan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua orang luka-luka," kata dia.

Dia melanjutkan, kegiatan preventif yaitu berupa imbauan untuk tertib berlalu lintas baik melalui media massa maupun sosial serta memasang spanduk di kawasan keramaian.

Dia berharap Operasi Patuh Singgalang dan imbauan yang dilakukan bisa meningkatkan kesadaran pengendara agar tertib berlalu lintas sehingga angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pariaman bisa menurun.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT