Kafe Mungkin Esok Kota Padang, Sumatera Barat ditutup petugas Satpol PP. Penutupan dilakukan karena diduga kafe itu kembali membandel (Rus Akbar/MNC Portal Indonesia)
Rus Akbar

PADANG, iNews.id - Kafe Mungkin Esok Kota Padang, Sumatera Barat ditutup petugas Satpol PP. Penutupan dilakukan karena diduga kafe itu kembali membandel.

Tampak petugas Satpol PP Padang memasang spanduk tanda tutup pada kafe yang terletak di jalan Diponegoro, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat,.

"Cafe Ditutup," begitu bacaan spanduk itu.

Kasat Pol PP Kota Padang, Musalim mengatakan, sebelumnya telah diingatkan secara aturan, namun Kafe tersebut diduga kembali berulah.

"Satpol PP sudah pernah panggil pengelola, hingga dilakukan penutupan sementara karena dianggap sudah melanggar Perda Nomor 01 tahun 2021 tentang Adaptasi Kebiasan Baru," kata Muslami, Kamis (20/1/2022).

Dia menambahkan, penutupan juga sudah dilakukan secara humanis dan pendekatan kepada pemilik.

"Kami sudah lakukan pendekatan dengan pemilik, sudah kita ingatkan hingga sampai pada surat perjanjian dan kita berharap pemilik bisa menerapkan prokes, karena Kota Padang Masih dalam status level 2," kata dia.

"Namun kafe tersebut kita jumpai masih tidak menerapkan prokes di tempat usahanya," lanjutnya.

Mursalim melanjutkan, penutupan ini lakukan bersama tim gabungan pihak Kelurahan TNI, Polri karena kafe tersebut sudah berulang kali melaksanakan aktivitasnya dengan melanggar Perda.

"Satpol PP pernah denda pemilik karena melanggar prokes, sudah pernah melakukan panggilan hingga pada penutupan sementara," katanya.

Namun pada Sabtu,(15/1/2022) kafe tersebut kembali kita dapati masih membandel serta masih melanggar. Tidak hanya itu, kegiatannya juga diduga melanggar Perda No. 11 tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan ketentraman masyarakat.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT