BPBD Padang saat mengevakuasi mayat laki-laki tanpa identitas di Laut Padang. (Foto : MPI/Rus Akbar)
Rus Akbar

PADANG, iNews.id - Mayat tanpa identitas ditemukan mengambang di kawasan Pulau Sao, Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat. Lokasi sekitar 3 kilometer dari bibir Pantai Air Tawar Barat.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang Hendrizal Azhar mengatakan, mayat berjenis kelamin laki-laki ini pertama kali ditemukan Didik seorang nelayan yang sedang melaut di kawasan Pulau Sao pukul 14.30 WIB.

“Begitu mendapat informasi dari nelayan tersebut, lalu relawan kami menindaklanjuti dan menemukan mayat laki-laki mengapung,” ujarnya, Senin (19/9/2022)

Kemudian dengan perahu karet, mayat tersebut dibawa langsung ke pinggir pantai.

“Setelah kami cek koordinatnya, jaraknya 3 kilometer dari bibir pantai. Kami lalu mengevakuasinya memakai perahu karet,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini belum diketahui identitas mayat tersebut.

“Mayat ditemukan mengapung dengan posisi tertelungkup, kemudian tim mengevakuasinya dan memasukkan ke dalam kantong mayat,” ucapnya.

Setelah dibawa ke pantai, rencananya mayat tersebut akan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kasus penemuan mayat ini sudah dalam penanganan polisi setempat.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT