Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam pada laga Final Piala AFF U-16. (Foto: Instagram/@pssi)
Krisna Octavianus

SLEMAN, iNews.id - Top skor Timnas Indonesia U-16 Nabil Asyura asal Payakumbuh akan menjadi andalan pada laga final Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam, Jumat (12/8/2022) malam ini. Timnas Indonesia U-16 diprediksi bakal bermain full team guna meraih titel juara.

Timnas Indonesia U-16 memiliki modal kuat mengangkat trofi Piala AFF U-16 tahun ini. Selain bermain di hadapan pendukung sendiri, Indonesia muda juga mengantongi hasil apik karena mampu mengalahkan timnas Vietnam U-16 pada fase grup. 

Saat itu, Nabil Asyura dkk menang dengan skor 2-1 sekaligus memastikan lolos ke semifinal dengan status juara grup. Meski demikian, Indonesia U-16 tidak boleh jemawa.

Terlebih, Vietnam U-16 berhasil ke partai puncak usai mengandaskan perlawanan Thailand U-16 dengan skor 2-0.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 harus susah payah mengalahkan Myanmar U-16 lewat adu penalti. Dalam 90 menit pertandingan berakhir imbang 1-1.

Dalam laga nanti, Indonesia U-16 dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh. Semua pemain terbaik bisa diturunkan, hanya masalah pemulihan saja pascalaga semifinal yang digelar Rabu 10 Agustus 2022.

Sementara itu, untuk Vietnam U-16, mereka dipastikan kehilangan dua pemain mereka yang akan absen. Kiper utama Pham Din Hai dipastikan tidak akan main karena cedera.

Gelandang Hoang Cong Hau juga dipastikan tidak akan turun bermain. Alasannya karena ia mendapatkan kartu merah dalam laga sebelumnya. Kondisi ini harus dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia U-16 demi bisa memenangi laga final Piala AFF U-16 2022.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16:

Indonesia: Andhikan Fathir Rachman, Ridzar Nurviat Subagja, M. Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky Razak, M. Ridho Al Ikhsan, Arkhan Kaka, Kafiatur Rizky, Figo Dennis, Riski Afrisal, Nabil Asyura, Sultan Akbar.

Vietnam: Do Quyen Anh, Vi Dinh Tuong, Khuc Treung Hieu, Nguyen Huu Trong, Cong Phoung, Le Duc Phat, Nguyen Xuan Toan, Le Dinh Long Vu, Nguyen Trung Nguyen, Van Danh, Thanh Duc Tien.


Editor : Kastolani Marzuki

BERITA TERKAIT