Tim gabungan sedang mencari korban hilang. (Antara/Dok BPBD Agam)
Antara

LUBUKBASUNG, iNews.id - Rani, nenek 65 tahun warga Tui, Jorong Bukit Malintang, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat hilang saat menggembalakan sapi di sekitar rumahnya. BPBD Agam merespons dengan membentuk tim berjumlah 70 personel untuk mencari keberadaan nenek tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam Ichwan Pratama Danda mengatakan, tim dengan jumlah 70 personel tersebut berasal dari BPBD Agam, Satpol PP Damkar Agam, PMI Agam, Polsek Tanjungmutiara, Koramil Tiku, Pemerintah Nagari, warga setempat dan relawan lainnya.

"Ke 70 orang itu dibagi enam tim kecil. Satu tim beranggotakan 10-15 orang," ujarnya, Sabtu (24/9/2022).

Menurutnya, pencarian korban itu dimulai semenjak menerima laporan pada Jumat (23/9/2022). Sementara korban dinyatakan hilang saat menggembalakan domba di sekitar rumah pada Kamis (22/9/2022).

Pencarian dipusatkan di lokasi korban hilang tidak jauh dari rumahnya. Kemudian berlanjut menelusuri lokasi sekitar rumah korban tersebut.

"Tim mencari adanya indikasi mencium bau tidak sedap tidak jauh lokasi rumahnya. Tim belum kembali dan saya belum mendapatkan laporan dari anggota yang mencari di lokasi itu," katanya.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT