Kakek Bustam di Solok Selatan Ditemukan Selamat Dalam Hutan (Foto: Istimewa)
Jefli Oktari

SOLOK SELATAN, iNews.id - Kakek Bustam (74) yang sempat hilang di Solok Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) ditemukan selamat, Rabu (14/9/2022). Kakek Bustam ditemukan dalam hutan dengan kondisi sehat.

"Alhamdulillah, pencarian membuahkan hasil. Pak Bustam ditemukan dalam hutan di Sungai Paik dalam keadaan sehat. Diduga beliau tersesat," kata Koordinator Unit Siaga SAR Solsel, Riko Likardo, Rabu (14/9/2022).

"Ditemukan sekitar pukul 10.10 WIB. Pak Bustam sempat istirahat malam di pondok ladang warga," ucapnya lagi.

Sebelumnya, kakek Bustam pamit ke ladang untuk memanen kulit manis di Pintu Lobang Jorong Karang Putih Nagari Lubuk Gadang Barat. Namun, hingga pukul 19.30, kakek Burhan yang pamit ke ladang tak kunjung pulang.

"Malam itu juga warga bersama sama menyusuri ke lokasi ladang tersebut untuk mencari namun belum membuahkan hasil," katanya, Rabu (14/9/2022).

Pencarian dilanjutkan pada hari ini bersama tim gabungan Basarnas, TNI-Polri dan masyarakat yang dibagi dua titik pencarian.

"Pertama menyusuri pintu lobang karang putiah dan kedua menyusuri Sungai Paik," kata Kasi Humas Polres Solok Selatan Ipda Yulasri.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT