Tempat Ngopi di Kota Padang Panjang Sumatera Barat, Hai Coffee (Foto: Instagram/ Hai Coffee)
Chairun Nisa

PADANG, iNews.id - 3 tempat ngopi di Kota Padang Panjang Sumatera Barat yang harus kamu kunjungi ketika berpetualang di kota ini. Bukan hanya kaya akan wisata alam dan wisata kuliner, Padang Panjang juga memiliki beberapa tempat yang hits dan asik untuk ngopi-ngopi santai. 

Sebagai salah satu daerah yang strategis karena menjadi perlintasan berbagai kota yang ada di Sumatera Barat, Padang Panjang memiliki akses yang mudah untuk memasok bahan kopi dari daerah manapun.

Tempat ngopi di Padang Panjang Sumatera Barat juga memiliki kesan dan keunikan tersendiri di lidah pecinta kopi. Mayoritas banyak pelajar serta mahasiswa yang mendiami daerah ini.

Tempat-tempat ngopi yang ada di kota ini ramai di kunjungi oleh anak-anak muda untuk nongkrong, bekerja maupun sekedar menikmati kopi racikan barista. 

Berikut iNews merangkum 4 tempat ngopi di Kota Padang Panjang Sumatera Barat yang wajib kamu kunjungi;

1. Hai Coffee

tempat ngopi di Kota Padang Panjang Sumatera Barat, Hai Coffee (Foto: Instagram/ Hai Coffee)

Salah satu caffe ternyaman yang ada di padang panjang adalah tempat ini. Selain sebagai tempat ngopi yang enak dan nyaman berlama-lama di tempat ngopi yang satu ini. Caffe ini berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No.44, Bukit Surungan, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang. 

Caffé yang satu ini memiliki menu andalan kopi dan non kopi. Menu favorit dai deretan perkopian adalah Kopi Susu Gula Aren dan Caramel Macchiato, sedangkan di non kopi ada Brown Sugar Milky, Brown Sugar Macchiato dan Cookies And Cream.

Kopi yang disajikan disini langsung diolah ole barista handal dan ramah kepada setiap pengunjung yang datang. Setiap kopi yang disajikan memiliki cita rasa yang unik,manis namun tidak membuat bosan. 

Selain itu tempat ini juga menyediakan makanan seperti burger dan beberapa cemilan lainnya hingga makanan berat seperti nasi. Tempat ngopi yang buka setiap harinya mulai dari pukul 09:00-00:00 ini menawarkan harga yang cukup bisa dijangkau oleh semua kalangan,yaitu mulai dari Rp15.000-Rp25.000 saja.

2. Najha Coffee and Kichen

tempat ngopi di Kota Padang Panjang Sumatera Barat, Najha Coffee And Kichen (Foto: Instagram/Najha Coffee)

Tempat ngopi yang satu ini memiliki racikan kopi yang menarik dan khas. Selain jadi tempat ngopi, Najha juga menyediakan makanan yang nikmat.

Tempat ngopi ini berada di Jalan Soekarno Hatta Kel No.48, Bukit Surungan, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang. Najha salah satu tempat ngopi di Padang Panjang yang memiliki menu andalan yaitu kopi susu naja.

Menu ini memiliki resep rahasia yang membuatnya tidak seperti kopi susu biasa. Selain jadi tempat ngopi,pengunjung bisa juga menkmati sajian makanan berat hingga cemilan. Andalan dari menu di Najha adalah Ayam Mandanu.

Keunikan dari caffé ini menyediakan live musik setiap Sabtu malam. Café yang buka setiap hari pada pukul 11.00-23:.00 ini menawarkan harga yang cukup terjnagkau oleh semua lapisan pengunjung yang datang yaitu Rp18.000–Rp30.000

3. Bakedai Kopi

Jika kamu pecinta kopi sejati dengan kopi yang autentik, Bakedai jadi tempat ngopi yang paling pas untuk  dikunjungi. Tempat ngopi yang dibangun pada tahun 2016 ini memiliki menu andalan di dua jenis yaitu Americano dan Roastery.

Di tempat ini menyediakan racikan susu yang creamy dan kopi pahit dengan tambahan resep rahasia dan teknik batista yang handal menjadikan menu ini disukai oleh pecinta kopi yag datang. Selain itu di roastery ada ekspreso yang dinamakan dengan Inyiak Breand,hal ini dikarenakan bubuk kopi yang satu ini didatangkan langsung dari Solok.

Tempat ngopi ini terletak di Jalan Imam Bonjol, Balai-Balai, Kec. Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang ini juga menyediakan makanan dan cemilan, makanan favorit disini adalah Chicken Salad Roll. Harga yang ditawarkan disini juga sangat terjangkau,yaitu mulai dari Rp10.000- Rp25.000 saja. Bakedai juga buka tiap hari pada pukul 13.00–23.30 ,jadi jangan sampai terlewat tempat yang satu ini untuk melengkapi jejalah kopimu.

4. Dabie Coffe & Baverage

tempat ngopi di Kota Padang Panjang Sumatera Barat, Dabie Coffe Baverage (Foto: Instagram/Dabie Coffe)

Tempat ngopi yang satu ini cukup hits di Kota Padang Panjang, didirikan pada tahun 2017, caffé ini memiliki ciroi khas bangunan berwarna coklat dan gelap serta hiasan-hiasan dinding retro sehingga cocok dengan style anak muda zaman sekarang.

Café yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No.12a, Bukit Surungan, Kec. Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang ini menyediakan menu kopi, makanan berat hingga cemilan manis atau dessert. Minuman andalan dari tempat ini adalah ada di Coffe Float.

Selian itu juga ada pilihan Americano dan berbagai olahan susu. Makanan disini umumnya bercita rasa pedas sehingga cocok untuk kamu yang ingin nongkrong dengan menghabiskan waktu yang lama, bisa juga ditemani oleh berbagai cemilan seperti donat di tempat yang satu ini.

Café yang buka tiap hari mulai pukul 11.00–00.00 ini menawarkan harga yang cukup murah dengan kualitas yang bisa bersaing yaitu mulai dari Rp18.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian kopi hangat atau dingin dengan ditemani makanan atau cemilan bersama teman-teman

Itu tadi daftar rekomendasi tempat ngopi yang bisa kamu cobain ketika berkunjung ke Kota Padang Panjang. Jangan sampai terlewat satu pun jika kamu ingin mencoba kopi dengan kualitas terbaik dengan rasa unik dan autentik.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT