14 Orang yang Kontak dengan Sopir Elpiji Pasaman Barat Negatif Corona

Antara ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 18:48 WIB
14 Orang yang Kontak dengan Sopir Elpiji Pasaman Barat Negatif Corona
Ilustrasi virus corona (Antara)

PASAMANBARAT, iNews.id - Sebanyak empat warga Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Selatan (Sumsel) negatif corona atau Covid-19. Hal ini diketahui dari hasil tes polymerase chain reaction (PCR) ulang di Laboratorium Unand.

"Empat orang itu adalah dua orang yang kontak dengan sopir gas elpiji yang meninggal dunia dan dua orang dalam pemantauan (ODP) yang merupakan pelaku perjalanan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Pasaman Barat Gina Alecia, Jumat (15/5/2020).

Gina menambahkan, dengan hasil ini sudah ada 14 orang yang hasilnya negatif. Orang-orang itu sebelumnya dicurigai terinfeksi corona karena kontak dengan WP (45) sopir pengangkut gas elpiji yang meninggal dunia secara mendadak.

"Almarhum sopir elpiji itu juga hasil swabnya negatif. Dengan demikian hingga saat ini kasus positif di Pasaman Barat tidak ada," kata dia..

Sementara itu, satu pasien dalam pengawasan (PDP) hasil PCR ulang belum keluar dan masih menunggu hasil dari laboratorium Unand.

Hingga Jumat (15/5/2020), lanjut Gina, total kumulatif ODP 252 orang, terdiri dari 244 orang sudah selesai pemantauan dan delapan masih dalam pemantauan.

Total kumulatif PDP 11 orang dengan hasil swab 10 orang negatif, delapan di antaranya sehat, dua meninggal, dan satu orang isolasi mandiri menunggu pemeriksaan atau PCR ulang.

Total kumulatif orang tanpa gejala (OTG) 44 orang, terdiri atas 16 orang negatif, 28 orang kontak dengan almarhum sopir armada elpiji, dan 14 orang hasil swab negatif.

"Kasus positif nihil, negatif satu orang dan total pelaku perjalanan hingga saat ini mencapai 24.156 orang," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto