2 Residivis Jambret di Padang Dihajar Massa usai Rampas Handphone Mahasiswi

Budi Sunandar ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 07:58 WIB
2 Residivis Jambret di Padang Dihajar Massa usai Rampas Handphone Mahasiswi
Dua jambret di Padang ditangkap warga usai merampas handphone mahasiswi yang lari pagi. (Foto: iNews/Budi Sunandar)

PADANG, iNews.id - Dua orang jambret babak belur dihajar massa usai ketahuan merampas handphone seorang mahasiswi di daerah Padang Baru, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Senin (3/8/2020) pagi. Tersangka diamankan petugas ke Mapolresta Padang.

Doni dan Jefri jadi sasaran amukan warga setelah diteriaki maling oleh korban yang tengah lari pagi. Beruntung petugas kepolisian lalu lintas yang tengah bertugas di sekitar lokasi segera mengamankan tersangka dari amukan massa ke mobil pikap warga yang tengah melintas. Selanjutnya pelaku digelandang ke Mapolresta Padang guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, kedua pelaku merupakan pemain lama dalam kasus jambret. Mereka telah berulang kali ditahan karena kasus yang sama.

“Pelaku dikejar dan ditangkap oleh warga, lalu diserahkan ke kami,” katanya, Senin (3/8/2020).

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit handphone dan sepeda motor yang digunakan untuk beraksi. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah