2 Residivis Maling Spesialis Konter Handphone di Padang Ditangkap, 1 Ditembak di Kaki

Budi Sunandar ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 11:21 WIB
2 Residivis Maling Spesialis Konter Handphone di Padang Ditangkap, 1 Ditembak di Kaki
Salah satu maling spesialis konter handphone di Padang ditembak polisi karena kabur saat akan ditangkap. (Foto: iNews/Budi Sunandar)

PADANG, iNews.id - Dua residivis komplotan pencuri spesialis konter handpohone berhasil dibekuk Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Satu di antaranya terpaksa ditembak di bagian kaki lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap.

Yahya dan Yel Saputra yang berprofesi sebagai sopir dan buruh ini dibekuk saat berada di pinggir Jalan Raya Piyai Kecamatan Pauh, Kota Padang. Tersangka yang ditembak lantas dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk perawatan.

Selanjutnya, kedua pelaku digelandang ke Mapolres Padang. Dari hasil penyelidikan, keduanya beraksi di sembilan TKP di Kota Padang dalam sepekan terakhir.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, dalam beraksi, para tersangka kerap menguras handphone, uang dan kartu perdana yang berada di dalam konter.

“Barang bukti yang disita petugas di antaranya handphone, kartu perdana dan voucher pulsa,” katanya, Rabu (14/102/2020).

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukuman yang menanti keduanya yakni maksimal tujuh tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah