5 Tempat Camping di Padang Sumatra Barat, Nomor 5 Dijuluki Little Eropa

Ijlal Faiz · Senin, 18 Oktober 2021 - 10:37:00 WIB
5 Tempat Camping di Padang Sumatra Barat, Nomor 5 Dijuluki Little Eropa
5 tempat camping di Padang Sumatra Barat, salah satunya Lembah Harau. (Foto: Antara)

PADANG, iNews.id – 5 tempat camping di Padang Sumatra Barat ini cocok banget untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan keluarga ataupun teman-teman secara berbeda. Dijamin sehabis dari tempat tempat camping berikut ini kamu bakal merasa “refresh” kembali dari semua beban pikiran dan pekerjaan.

Jika kamu bingung ingin camping ke mana weekend ini, berikut daftar 5 tempat camping di Padang Sumatra Barat yang bisa jadi referensi kamu berlibur:

1. Pulau Sirandah

5 tempat camping di Padang Sumatra Barat, salah satunya Pulau Sirandah. (Foto: halamankepri.blogspot.com)
5 tempat camping di Padang Sumatra Barat, salah satunya Pulau Sirandah. (Foto: halamankepri.blogspot.com)

Jika kamu ingin menikmati camping dengan suasana pantai yang biru, Pulau Sirandah ini akan menjadi suatu destinasi terbaik yang akan kamu dapatkan. Bagaimana tidak, pulau ini memiliki pemandangan pantai yang sangat indah dan juga pulau yang sangat terawat kebersihannya, menjadikan kamu akan sangat nyaman camping di pulau ini.

Ada hal yang menarik di pulau ini, yaitu adanya pulau bebatuan yang mirip dengan kura-kura atau penyu. 
Pulau ini berada di sebelah luar Pulau Sirandah yang menjadi spot foto terbaik yang ada di pulau ini.

Ada tiga cara untuk menuju ke Pulau Sirandah yaitu melalui Muara Padang (dekat Jembatan Siti Nurbaya), tempat berangkat dari Pantai Desa Sungai Pisang, dan tempat berangkat di Pantai Bungus.

2. Pulau Pagang

Tak kalah bagusnya dengan Pulau Sirandah, Pulau Pagang ini juga memiliki tempat camping yang nyaman. Kamu bakal merasakan dinginnya air pantai dan lembutnya pasir yang ada di pulau ini.

Fasilitas untuk anda yang ingin camping ke sini sudah sangat lengkap seperti musala, kamar mandi yang banyak dan bersih, camping ground, dan ada juga banana boat untuk kamu yang ingin memacu adrenalin. Biaya masuk untuk ke pulau ini sekitar Rp30.000 per orang.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: