7 Hari Tak Ditemukan, Pencarian Gayus yang Tenggelam di Sungai Batang Tabir Dihentikan

Azhari Sultan ยท Rabu, 28 September 2022 - 21:23:00 WIB
7 Hari Tak Ditemukan, Pencarian Gayus yang Tenggelam di Sungai Batang Tabir Dihentikan
Petugas SAR gabungan menghentikan pencarian Gayus (36) yang hilang terseret arus Sungai Batang Tabir di Merangin, Jambi. (Foto : Ist)

JAMBI, iNews.id - Tim SAR gabungan menghentikan proses pencarian korban tenggelam atas nama Gayus (36) yang hilang terseret arus Sungai Batang Tabir, Desa Sungai Tabir, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi. Operasi ini dihentikan setelah tujuh hari pencarian.

“Pencarian tim SAR gabungan dari hari pertama sampai ketujuh sudah dilakukan hingga sejauh 35 km dari lokasi kejadian dan belum menemukan korban,” ujar Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan dua metode, yakni melalui jalur sungai dengan menggunakan rubber boat. Kemudan penyisiran sepanjang tepi sungai.

"Meski sudah menyisir hasil masih nihil. Sesuai SOP Basarnas, maksimal pelaksanaan Operasi SAR sampai 7 hari dan akan dilaksanakan penutupan dengan pertimbangan apabila diperoleh informasi keberadaan atau tanda-tanda korban, operasi SAR dapat dibuka kembali," kata Kornelis.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: